Diperiksa Inspektorat Terkait Netralitas ASN, Ini Jawaban Devo Khadaffi

Kamis, 11 Juni 2020 15:42

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Inspektorat Provinsi Sulsel melakukan pemeriksaan terhadap Sekretaris Kesbangpol Sulsel, Devo Khadaffi, Kamis (11/6/2020). Pemeriksaan ini terkait netralitas ASN dalam Pilkada serentak 2020.

Selama empat jam, Devo dicecar beberapa pertanyaan di ruangannya di Kantor Badan Kesatuan Bangsa (Kesbang) Provinsi Sulsel.

Devo diperiksa selama empat jam, mulai pukul 10.00 wita hingga pukul 14.00 wita. Dia mengaku dicecar 18 hingga 20 pertanyaan.

Pemeriksaan Devo terkait dengan dugaan keterlibatannya di Pilkada Maros. Devo memang sempat diberitakan akan maju meramaikan pesta demokrasi di Maros tahun ini.

Ia mengatakan pemeriksaan itu merupakan tindaklanjut dari surat rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sebelumnya, Devo sudah diperiksa juga oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Maros.

“Saya diperiksa oleh inspektorat terkait surat dari KASN soal dugaan netralitas ASN terkait Pilkada Maros. Saya jelaskan bahwa saya sudah dari (bulan) Oktober sudah tidak terlalu masuk ke area kontestasi (Pilkada) di Maros,” kata Devo usai diperiksa.

Bagikan berita ini:
2
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar