Indra Charismiadji: Saya Jadi Meragukan Kemampuan Mas Menteri

Kamis, 11 Juni 2020 09:59

Pengamat dan Praktisi Pendidikan dari CERDAS (Center for Education Regulations and Development Analysis), Indra Charismiadji -- jpnn

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pengamat dan Praktisi Pendidikan dari CERDAS (Center for Education Regulations and Development Analysis), Indra Charismiadji menilai Mendikbud Nadiem Makarim belum menunjukkan prestasinya.

Hingga lebih satu semester mengurusi pendidikan, belum tampak gebrakan riil Nadiem selain pidato memukaunya.

Bahkan, saat memutuskan kapan sekolah akan dibuka di masa new normal, Nadiem tidak bisa berbuat banyak.

“Saya jadi bingung. Mas Menteri enggak buat apa-apa sama sekali. Kehebatannya dalam membuat aplikasi seperti tidak tampak. Padahal saat menuju new normal di masa pandemi COVID-19, pembelajaran jarak jauh (PJJ) menjadi pilihan aman. Katanya kan jago aplikasi, tetapi kok enggak ada terobosannya ya,” tutur Indra kepada JPNN.com (grup fajar.co.id), Kamis (11/6).

Dia sangat berharap prestasi Mendikbud Nadiem sebagai pejabat publik urusan pendidikan sama cemerlangnya dengan mengurusi GoJek.

Saat pandemi yang notabene terjadi resesi ekonomi, perusahaan yang sahamnya masih dimiliki Nadiem dengan sukses mendapatkan suntikan dana dari Google, Tencent, Facebook, dan Paypal.

Bagikan berita ini:
3
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar