Institut Bisnis dan Keuangan Nitro Bahas Kewirausahaan di Webinar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Institut Bisnis dan Keuangan Nitro Makassar menggelar Web Seminar (Webinar) melalui aplikasi zoom, Kamis, (11/06/2020). Webinar Kewirausahaan “YoungpreneurTalks” mengusung tema “Mindset Entrepreneur Skill dan Motivation”.

Seminar digital tersebut, dibuka Rektor Institut Bisnis dan Keuangan Nitro Makassar, Prof. Dr. Marsuki, DEA,. P.hd, diikuti sejumlah mahasiswa IBK Nitro, dosen dari IBK Nitro dan Universitas lainnya.

Seminar kali ini menghadirkan pembicara Ketua Program Studi Kewirausahaan IBK Nitr, Verawaty, SE., MM. dan Syamsuria Syamsuddin, SH., MBA., M.Sc., BA. Sebagai Founder and Director Duta Samudera Indonesia, yang juga pemenang wirausaha mandiri tingkat nasional dan alumni Erasmus University Belanda.

Dalam materinya Verawaty mengatakan, dengan Mindset Entrepreneur yang dimiliki, seorang entrepreneur dapat menemukan peluang dari kondisi sekarang ini dimana banyaknya masalah yang timbul akibat Covid-19 melalui konsep “Helicopter View”.

“Peluang yang tidak dapat dilihat semua orang adalah peluang nyata,” ujarnya verawaty.

Dia menambahkan bagaimana covid-19 bisa mengubah bisnis dengan menjelaskan 10 inovasi baru dalam berbisnis di kondisi sekarang ini.

Syamsuria Syamsuddin memberikan pemaparan mengenai skill dan motivasi dalam berbisnis, dan bagaimana memenangkan Wirausaha Mandiri. (rls)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan