Sempat Kabur ke Jawa dan Kalimantan, DPO Begal Ditangkap Saat Pulang Kampung

Kamis, 11 Juni 2020 11:15

FAJAR.CO.ID, MASAMBA– Pelarian TH, 24 tahun, pelaku tindak pidana pencurian dan kekerasan di Masamba selama tiga bulan, berakhir di Soppeng. Selama pelarian, TH hidup berpi dah-pindah.

Awalnya pelaku begal ini kabur ke Pulau Jawa. Lalu menyeberang ke Kalimantan. Setelah, merasa aman dan kehilangan jejak, TH kembali ke Soppeng.

Akhirnya, TH ditangkap Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Luwu Utara dan Tim Resmob diback up Resmob polres Soppeng dan Tim Resmob Polda Sulsel di Kabupaten Soppeng, Rabu (10/6/2020).

TH merupakan pelaku pencurian disertai kekerasan yang beraksi sendiri. Pencurian dilakukan pada dua TKP di kabupaten Luwu Utara dan yang menjadi korban begalnya dua wanita, yaitu HA dan DW.

Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito melalui Kasat Reskrim AKP Syamsul Rijal mengatakan pelaku TH ditangkap di Kabupaten Soppeng, Rabu (10/6/2020) di kelurahan Appang, Kecamatan Liliriaja, sekitar pukul 07.30 Wita.

”Taufik beraksi sendiri, saat pelaku melihat korbannya mengendarai sepeda motor. Pelaku mengikuti korban dan langsung menarik tas korban yang berisi uang tunai dan Hand Phone,”kata Syamsul.

Pencurian ini terjadi di dua tempat yakni di kelurahan Bone Tua dan jalan Poros trans Sulawesi tepatnya di kelurahan Baliase, kecamatan Masamba.(shd/fajar)

Komentar