Survei Jonru Ginting, Anies Unggul Telak dari Gubernur Jawa Lainnya

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Jajak pendapat (survei) yang dilakukan penggiat media sosial, Jonru Ginting terkait kepala daerah terbaik dalam penanganan pandemi virus corona (Covid-19) telah berakhir.

Dalam sehari setelah diunggah, ada 24.752 netizen yang memberikan suara. Diketahui ada ada empat gubernur yang dimasukkan Jonru dalam surveinya.

Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Hasilnya, Anies Baswedan unggul telak dari tiga gubernur lainnya. Mantan Mendikbud tersebut meraih 85,9 persen atau sekitar 21.262 suara.

Tiga gubernur lainnya berturut-turut Ganjar Pranowo 6.7%, Ridwan Kamil 6% dan terakhir Khofifah Indar Parawansa 1.3%.

Beragam komentar warganet terkait hasil survei tersebut.

“Menjawab Caci Maki Dengan Prestasi!! Bukan Dengan Lapor Polisi. #AniesKeren #AniesTopLeader,” kata Irfansyah Putra (@Irfan5yah_Putra).

“Tetap Pak Anies yang dipuji internasional dan yang lain dlm pujian dunia cebong hahaha,” balas Dwa Sus @DewaSusadia.

“Followers Abang kan banyak yg buzzeRp dan cebongers juga tapi keok dipoling cuma gede dibacot,” cuit Netizen Doang (@BejatNetizen)

Di cuitan lainnya, Jonru Ginting sempat memberikan tanggapan terhadap balasan netizen terkait survei yang dilakukannya.

“Hai cebi, klo ente gak suka atau tak setuju dgn polling buatan saya, gak perlu marah atau sewot. Lu bikin aja polling sendiri. Gitu aja kok repot.,” cuit Jonru. (msn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...