Teman Dekat Istri Nurhadi Diperiksa KPK

Kamis, 11 Juni 2020 19:14

LAMA BURON: Mantan Sekretaris MA Nurhadi setelah menjalani pemeriksaan perdana sebagai saksi untuk menantunya, Rezky Her...

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hanya menelisik dugaan aliran uang suap dan gratifikasi Nurhadi Abdurrachman dkk. Penyidik juga menelusuri siapa saja yang membantu pelarian eks sekretaris Mahkamah Agung (MA) itu.

Kemarin (10/6) penyidik memeriksa pegawai MA Kardi yang diduga memiliki kedekatan dengan istri Nurhadi, Tin Zuraida. Kardi ditengarai mengetahui jejak persembunyian Nurhadi selama menjadi buron.

Kardi memenuhi panggilan penyidik sesuai dengan jadwal pemeriksaan. Menurut sumber Jawa Pos di internal KPK, dalam pemeriksaan itu Kardi mengakui kedekatannya dengan istri Nurhadi. ”Sudah mengaku,” ujar salah seorang petugas KPK. Selain memeriksa seputar pelarian tersebut, KPK mendalami pengetahuan Kardi soal aset-aset Nurhadi dan keluarganya yang diduga merupakan hasil korupsi.

Sebagaimana diberitakan, penangkapan Nurhadi dan menantunya, Rezky Herbiyono, pada awal Juni lalu berhasil setelah KPK melakukan penjejakan terhadap Tin Zuraida selama beberapa bulan. Tim pencari Nurhadi yang dipimpin Novel Baswedan mempelajari kebiasaan Tin yang diduga kerap bertemu dengan Kardi. ”Kami pelajari kebiasaannya dan akhirnya membuahkan hasil,” ungkap sumber di KPK.

Bagikan berita ini:
1
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar