THM dan Panti Pijat Segera Dibuka, Begini Protokol Kesehatannya

Kamis, 11 Juni 2020 11:34

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar akan memberikan izin kepada pelaku usaha hiburan untuk kembali beroperasi setelah sebelumnya ditutup selama hampir tiga bulan.

Kepala Seksi Pariwisata Dispar Kota Makassar, Andi Nazaruddin Zaenal mengatakan, untuk kembali beroperasi, tentu tempat hiburan tersebut akan mengacu kepada Peraturan Wali Kota (Perwali) No. 31 Tahun 2020.

“Secara prinsip tidak ada masalah dari Pj Wali Kota Makassar, tapi mau dikoordinasi di tim teknis yang membidangi Dispar termasuk Dinas Kesehatan karena yang punya protapkan Diskes,” ujarnya, Kamis (11/6/2020).

Menurut Nazaruddin, Dispar tengah menyiapkan dua contoh simulasi protokol Covid-19, di panti pijat serta tempat hiburan malam.

“Diskes melihat kontaminasinya kalau kecil kemungkinan komunikasi kita akan tindaklanjuti dalam sebuah surat edaran. Kita juga berhati-hati karena panti pijat ini paling tinggi resikonya sebab kontak langsung,” ucapnya.

“Memang ada protap itu setiap usaha itu kami tawarkan. Mudah-mudahan dinas kesehatan itu bisa meminalisir penyebaran virus,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM), Zulkarnaen Ali Naru, berharap para pengusaha mengikuti aturan pemerintah dan menunggu hasil koordinasi dari pihak Pemerintah Kota Makassar sebelum dipastikan beroperasi.

“Dasarnya protokol kesehatan itu kita mengacu kepada peraturan Menteri Kesehatan selebihnya kita buatkan peraturan tambahan yang sesuai dengan kondisi tempat tempat hiburan, salah satu contoh misalnya dancing hall kita tiadakan,” katanya.

Bagikan berita ini:
4
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar