Innalillah… Bantaeng Dilanda Banjir Bandang, Warga Panik

Jumat, 12 Juni 2020 22:03

Suasana banjir di Bantaeng.

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Banjir bandang melanda Kabupaten Bantaeng, Jumat (12/6/2020). Hujan deras yang sejak siang turun menyebabkan air bah.

Informasi yang dihimpun fajar.co.id, sejak pukul 12.00 Wita, siang tadi, hujan terus mengguyur. Bahkan hingga malam hujan belum berhenti.

“Rumah tante saya yang di Bantaeng longsor. Di kota, banjirnya sudah naik ke lantai 2. Dari jam 12 katanya hujan sampai sekarang belum berhenti,” kata Hendra salah seorang warga Bantaeng.

Hal senada juga disampaikan warga Bantaeng lainnya, Iqbal. Dia membeberkan, air bah dari atas gunung ditambah hujan deras di kota membuat banjir makin parah di daerah Kota Bantaeng.

“Kalau kami di Tompobulu.. Banyorang… Alhamdulillah di sini baik baik saja. Kota yang parah Pak, lumpuh. Mobil susah tembus. Orang pada panik ditambah mati lampu,” kata Iqbal, saat dihubungi via WhatsApp, malam ini.

Pelaksana Jaringan Sumber Air (PJSA) mengungkapkan bahwa banjir disebabkan oleh meluapnya Sungai Calendu akibat tidak mampu menampung debit banjir serta hujan di hulu sungai. Di lain sisi, CekDam Balang Sikuyu pengendali Banjir juga Jebol di sisi kanan.

Bagikan berita ini:
6
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar