Irwan Djafar Desak PLN Perbanyak Posko Informasi Tagihan Listrik

Jumat, 12 Juni 2020 15:34

Anggota DPRD Kota Makassar Irwan Djafar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Tagihan listrik bulan Juni yang melonjak tajam terus menjadi buah bibir di masyarakat. Para pelanggan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengeluhkan tagihan listrik di rumah mereka membengkak. Banyak yang menduga bahwa PLN telah menaikan tarif listrik secara diam-diam.

Anggota DPRD Kota Makassar Irwan Djafar pun memberi masukan ke PLN untuk membuka akses informasi kepada publik yang tagihannya meningkat. Irwan pun mengusulkan untuk menambah Posko Informasi Tagihan Listrik di tiap-tiap kantor PLN.

Menurut Irwan, posko tersebut sebagai wadah pengaduan masyarakat agar mendapat respons cepat isu kenaikan tagihan listrik tersebut.

“PLN jadi buah bibir, jadi viral karena tagihannya naik. Buka akses seluas-luasnya untuk masyarakat memperoleh informasi,” kata Irwan di Gedung DPRD Makassar, Kamis (11/6/2020).

Irwan meyakini kenaikan tagihan listrik bukan akal-akalan PLN mengerjai masyarakat di saat pandemi. Namun perlu adanya klarifikasi secara masif agar masyarakat teredukasi.

“Buat posko pengaduan di setiap ranting. Masyarakat belum mengadu saja sudah bingung. Makanya perlu wadah untuk mengadu. Saya yakin PLN tidak mengada-ada,” tegas dia. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
4
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar