Kabar Terbaru Kasus Logo PKI di Unhas, Ini Pengakuan Satpam Kampus

Jumat, 12 Juni 2020 15:23

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pengembangan kasus penemuan bendera merah putih berlogo palu arit di kampus Unhas masih berlanjut. Pihak keamanan di sana juga diperiksa.

Dari keterangannya, mereka sempat melihat ada mahasiswa yang masih sempat masuk ke sekretariat BEM FISIP Unhas. Meski jelas-jelas, kampus tersebut sedang diliburkan karena pandemi Covid-19.

“Itu masih sementara kita dalami. Keterangan kampus sudah libur. Makanya kita mau periksa ulang sekuritinya. Dia menyebut ada mahasiswa terakhir yang datang setelah diliburkan,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Heru, Jumat (12/6/2020).

Lokasi penemuan logo partai terlarang itu masih diselidiki, meski kampus tengah libur dengan memeriksa beberapa saksi dari internal kampus. Namun bagi Kompol Agus, pihaknya mengaku tidak kesulitan untuk mengungkap kasus tersebut, meski kampus tengah libur.

Lokasi penemuannya itu berada di sebuah bangunan di lantai dua. Tepat di samping gedung UPT Pusat Bahasa, Universitas Hasanuddin (Unhas).

Pantauan di lokasi, tempat penemuan bendera Merah Putih berlogo PKI itu tampak hanya ada kursi dan meja yang terbuat dari kayu. Beberapa di antaranya pun tampak usang. Ada juga sebuah gelas yang disimpan di atas meja kayu itu.

Di sampingnya, dua buah tirai bambu warna cokelat menggantung di sela-sela rangka aluminium. Terdapat pula rumput liar yang tumbuh subur di sana.

Bagikan berita ini:
3
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar