Kemenag Imbau Masyarakat Jangan Percaya Oknum yang Sediakan Jasa Haji

Anwar Abubakar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Keputusan Menteri Agama Fachrul Razi yang resmi menunda pemberangkatan ibadah haji 2020 atau 1441 Hijriah menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Anwar Abubakar.

Pasalnya, belajar dari pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, Anwar membeberkan, ada beberapa oknum yang kadang mengambil kesempatan dalam kesempitan, termasuk di tengah pandemi saat ini.

“Kami imbau masyarakat khususnya para Calon Jemaah Haji (CJH) kiranya jangan gampang terpengaruh ketika ada pihak pihak tertentu atau ada oknum oknum yang menawarkan jasa walaupun dengan biaya murah yang bisa mengurus atau memberangkatkan ke Arab Saudi jadi jangan gampang terpengaruh jangan,” ucap Anwar saat dikunjungi di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulsel pada Jumat (12/6/2020).

“Karena pengalaman yang lalu lalu ada jemaah kita yang terdampar di Fhiliphina, di Malaysia Singapura tidak sampai ke Arab Saudi dan kembali ke Indonesia juga susah nah jadi ini yang pelru disampaikan ke para CJH kita untuk tidak gampang terpengaruh iming iming oknum luar yang ingin menawarkan jasa,” tambahnya.

Ia menambahkan bagi para Calon Jemaah Haji yang memiliki kendala atau pertanyaan seputar haji dapat mengunjungi kantor wilayah kementerian agama di Kabupaten Kota masing masing atau melalui website resmi Kemenag.

“Ada beberapa aplikasi dan situs kementerian agama yang bisa diakses dan kita ada aplikasi haji pintar yang juga bisa dibuka untuk informasi soal haji,” bebernya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar