Ngotot Beroperasi, Dispar Belum Berikan Izin Pembukaan THM

Jumat, 12 Juni 2020 23:01

Salah satu THM di Kota Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Kamelia Thamrin Tantu, mengatakan bahwa sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) ngotot ingin segera beroperasi meski covid-19 masih mewabah.

Menurutnya, alasan pengusaha THM ngotot membuka usahanya adalah mereka memikirkan nasib karyawan yang sudah dua bulan dirumahkan.

“Panti pijat akan dibuka itu wacana dari mereka, karena mereka meminta, karena mereka sudah merumahkan karyawannya kurang lebih 2 bulan,” ujarnya, Jumat (12/6/2020).

Namun, menurut Kamelia, pihaknya belum bisa memberikan izin karena belum mendapat lampu hijau dari Tim gugus tugas Kota Makassar selaku penentu kebijakan.

“Kami sendiri dari dinas pariwisata melakukan kegiatan dalam rangka akan dibukanya kembali hotel restoran dan bahkan panti pijat. Tetapi sebelum melakukan itu, kami belum memiliki izin resmi untuk mengeluarkan izin,” kata dia.

Kendati belum mendapat izin, dia mengaku telah melakukan uji coba protokol covid di hotel dan tempat bernyanyi di Kota Makassar sebelum dibuka secara resmi.

Bagikan berita ini:
7
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar