PSBB di Jawa Barat Diperpanjang Sampai 26 Juni

Jumat, 12 Juni 2020 19:49

Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Humas Pemprov Jabar)

FAJAR.CO.ID,JABAR — Gubernur Jabar, Ridwan Kamil memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 26 Juni 2020. Hal ini setelah melihat kasus baru Covid-19 di Jawa Barat.

“Dari segi statistik pergerakan orang meningkat. Terjadi temuan Covid yang sebelumnya kurang diwaspadai. Keputusan PSBB Jabar diperpanjang sampai dengan 26 Juni untuk mewadahi kota kabupaten di zona kuning yang ingin melakukan PSBB proporsional. Jadi, PSBB Jabar diperpanjang sampai 26 Juni 2020,” kata Ridwan Kamil seperti dikutip Radar Bandung (Jawa Pos Group), Jumat (12/6).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menambahkan Khusus untuk wilayah Bogor, Depok dan Bekasi dari awal diinstruksikan satu frekuensi dengan Jakarta yaitu PSBB Proporsional. PSBB proporsional Bodebek dipersamakan dengan Jakarta sampai 2 Juli.

Ridwan Kamil menyampaikan, angka reporduksi Covid-19 di Jawa Barat dinamis. Indeksnya sempat berada di angka 0,68, lalu 0,72 dan naik 0,82. Meski di bawah angka satu, tapi mengindikasikan semua pihak untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. “Ini lampu kuning untuk tidak melonggarkan pengawasan,” katanya.

Bagikan berita ini:
1
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar