Puluhan Dokter di Surabaya Terpapar Covid-19

Jumat, 12 Juni 2020 16:07

ILUSTRASI DOKTER

FAJAR.CO.ID,JATIM– Tenaga medis rentan tertular Covid-19. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mencatat, ada puluhan dokter di Surabaya yang terpapar penyakit yang disebabkan virus itu. Tiga di antaranya meninggal dunia.

Termasuk dr Miftah Fawzy Sarengat, dokter yang tengah menempuh program pendidikan dokter spesialis (PPDS) penyakit dalam di RSUD dr Soetomo yang meninggal pada Rabu pagi (10/6). Istrinya yang juga dokter pun terkonfirmasi Covid-19 dan kini sedang dirawat di ruang isolasi khusus (RIK) RSUD dr Soetomo.

”Kondisi istri almarhum dr Miftah cukup stabil,” kata Kepala Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) dan Hubungan Masyarakat (Humas) RSUD dr Soetomo dr Pesta Parulian SpAn kemarin (11/6).

Pesta menuturkan, keluhan yang dirasakan istri Miftah adalah batuk-batuk. Tim dokter terus melakukan pemantauan. ”Mudah-mudahan survive dan cukup kuat untuk sembuh, kita doakan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IDI Surabaya dr Brahmana Iskandar mengatakan, sudah banyak dokter di Surabaya yang terpapar Covid-19. Sebagian besar sudah sembuh. Sebagian masih dirawat di RSUD dr Soetomo dan Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA). ”Yang meninggal hingga saat ini tercatat ada tiga dokter. Termasuk dr Miftah, seorang residen dokter spesialis penyakit dalam di RSUD dr Soetomo,” katanya.

Bagikan berita ini:
3
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar