Sumber Keramaian, PD Pasar Siapkan Tirai Plastik Batasi Pembeli dan Pedagang

Jumat, 12 Juni 2020 21:11

Dirut PD Pasar Makassar Raya, Basdir.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PD Pasar Makassar Raya akan menambah protokol kesehatan di sejumlah pasar demi mencegah penularan covid 19 yang sampai saat ini belum juga reda.

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Makassar Raya, Basdir mengatakan pihaknya tengah menyiapkan proyek agar protokol kesehatan tetap berjalan sesuai Perwali Makassar 31/2020.

“Jadi ada tirai plastik kita pasang nanti di dalam membatasi pedagang dan pembeli tapi baru 5 pasar,” kata Basdir, Jumat (12/6/2020)

Menurut Basdir, pintu-pintu masuk dan keluar pasar sudah disediakan alat cuci tangan dan thermo gun dan semua disupport oleh Pemkot maupun sponsor.

Selain protap, kata dia, sejumlah langkah yang perlu diperhatikan yakni jarak antara pedagang dan pembeli. Karena jika terlalu dekat atau rapat dikhawatirkan akan terjadinya penularan.

“Recana kami mau bikin sesuatu supaya bisa diatur jaraknya mungkin ke depan Pimpinan Dewan bisa men-support membantu bagaimana caranya supaya bisa dikasih berjarak ini pedagang,” terangnya.

Pasar, menurut Basdir memang menjadi perhatian Pemkot dalam mencegah penularan Covid-19 dikarenakan salah satu sumber karamaian.

Bagikan berita ini:
4
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar