IDP Harap Pembangunan Ruas Jalan Titik Nol Tedeboe – Lore Segera Terealisasi

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA-- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meninjau ruas jalan Titik Nol Kilometer Tedeboe – Lore, Jumat (12/6/2020), di Kecamatan Rampi. Pembangunan ruas jalan titik nol ini adalah perencanaan bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kodam XIV Hasanuddin.

Ruas jalan titik nol kilometer Tedeboe - Lore panjangnya 34,7 km dan berada di Desa Tedeboe Kecamatan Rampi Kabupaten Luwu Utara. “Semoga rencana ini dapat segera direalisasikan, mengingat ruas jalan ini juga sangat dinantikan oleh masyarakat Seko dan Rampi, khususnya di wilayah Seko Padang, Tedeboe dan sekitarnya,” kata Indah.

Bupati Indah Putri Indriani menceritakan, dahulu ruas jalan Tedeboe – Lore adalah jalan yang sering dilalui oleh anak-anak Rampi yang bersekolah di Seko, sehingga pembangunan ruas jalan ini menjadi sangat penting guna memperlancar arus lalu lintas kendaraan, utamanya para anak sekolah yang bersekolah di Kecamatan Seko.

“Dahulu jalan ini adalah jalan yang dilalui oleh anak-anak kita yang bersekolah di Seko dan kalau harus memilih antara ruas Pincara - Onondoa dan Tedeboe – Seko, sebagian besar memilih ruas jalan ini karena jalannya lebih stabil dan hutannya flat. “Semoga apa yang direncanakan ini dapat segera terealisasi,” harap Bupati beralias IDP ini. (rls/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...