Kondisi Terkini Bantaeng, Rumah Miring Bahkan Hancur Pasca Banjir Menghantam

Sabtu, 13 Juni 2020 11:08

Pasca banjir bandang di Bantaeng. (ishak/Fajar,co,id)

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Rumah kayu itu kini tak lagi layak huni. Bangunannya sudah miring. Beberapa materialnya pun sudah rapuh.

Guyuran hujan tadi malam, mengakibatkan banjir bandang hebat menerjang sebagian wilayah Kabupaten Bantaeng. Gundukan lumpur cokelat dan sampah terlihat berserakan di mana-mana.

Dari kejauhan, warga sekitar sibuk berlalu-lalang. Rela berjalan sambil berlumuran lumpur, saat membersihkan rumahnya dari air sisa banjir semalam.

Tak hanya itu, sebuah tanggul yang dulunya kokoh, kini sebagian hancur akibat hantaman banjir yang sangat kuat. Warga menduga, banjir bandang itu akibat luapan sungai di sekitaran Pasar Baru, Kecamatan Bissappu.

Infrastruktur di pasar yang terletak di Jalan Monginsidi itu, juga rusak. Salah satunya tiang listrik yang miring, nyaris ikut tenggelam dalam aliran sungai.

Beberapa ranting hingga batang pohon ikut berserakan di pasar tersebut. Pohon jenis trambesi itu dievakuasi warga sekitar, untuk mengantisipasi tumbang dan memakan korban jiwa.

Dari penuturan warga, bernama Amiruddin. Dia menduga hujan yang sangat deras membuat air sungai di sekitar pasar meluap sejak kemarin, Jumat sore (12/6/2020).

“Banjirnya sejak magrib sampai dini hari. Tingginya pun sampai di leher orang dewasa. Bahkan ada juga yang lebih,” katanya kepada Fajar.co.id di lokasi, Sabtu pagi (13/6/2020).

Bagikan berita ini:
10
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar