Legislator Golkar: Prioritaskan Buka Hotel dan Restoran Dibanding THM!

Sabtu, 13 Juni 2020 14:48

Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi Golkar Hj Nurul Hidayat.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) ngotot ingin segera membuka usahanya meski covid-19 masih mewabah. Tiga bulan sudah sektor usaha hiburan ini vakum dan terpaksa merumahkan seluruh karyawan.

Adanya wacana pembukaan kembali THM, direspons Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi Golkar Hj Nurul Hidayat.

Secara tegas ia meminta pemerintah Kota Makassar tidak gegabah memberi izin beroperasi THM di masa pandemi masih merajalela.

Menurut Nurul pembukaan THM belum terlalu mendesak, tidak ada manfaat bahkan lebih banyak mudharatnya.

“Saya rasa THM belum terlalu mendesak untuk buka, jangan dulu sekarang bukanya. Grafik peningkatan Corona masih tinggi di Makassar. THM itu hanya hiburan, tidak terlalu penting. Tidak ada manfaatnya, malah lebih banyak mudharatnya,” ujar Nurul di Gedung DPRD Makassar, Jumat (12/6/2020).

Nurul khawatir jika THM dibuka justru akan menjadi kluster baru penyebaran Covid-19 di Makassar.

Lalu bagaimana jika dilihat dari sisi ekonomi? Nurul tetap pada pendapatnya bahwa THM belum mendesak untuk buka. Nurul menilai jika memang ingin menggerakkan ekonomi, usaha perhotelan dan restoran untuk lebih diprioritaskan dibanding THM.

“Jika melihat dari sisi ekonomi, prioritaskan dulu buka hotel dan restoran. Lebih banyak manfaatnya, lebih banyak karyawannya yang dirumahkan, dampaknya lebih besar,” terang Nurul Hidayat.

Sebut saja pedagang telur, peternak ayam atau sapi. Mereka yang biasa menyuplai ke hotel dan restoran sekarang tidak ada lagi, sehingga harganya anjlok di pasaran.

Komentar


VIDEO TERKINI