Pencarian Dihentikan, Satu Korban Tertimbun Longsor Ditemukan

Sabtu, 13 Juni 2020 20:01

Suasana saat korban ditemukan.

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO — Isak tangis warga sekitar tak terbendung melihat sesosok mayat yang berlumuran lumpur. Beberapa dari mereka tampak histeris.

Satu korban yang tertimbun longsor ditemukan di Rumbia, Kabupaten Jeneponto. Petugas gabungan menggotong mayat tersebut yang diketahui bernama Madeng (60).

Bencana alam terjadi pada Jumat siang (12/6/2020) kemarin, membuat Made tewas tertimbun material tanah. Kini, kabupaten berjuluk Butta Turatea ini berduka atas peristiwa itu.

“Korban ditemukan bernama Madeng sekitar sore, pukul 15.00 Wita,” kata Humas Basarnas Makassar, Hamsidar, kepada wartawan, Sabtu (13/6/2020).

Sementara korban yang belum ditemukan hingga kini, lanjut Hamsidar, berjumlah tiga orang. Petugas penyelamat dan aparat kepolisian beserta TNI masih berjaga-jaga di sekitar lokasi longsor.

Pantauan di lokasi, tim gabungan dari Basarnas menghentikan pencarian korban yang belum ditemukan, lantaran hari sudah malam dan gelap gulita.

Korban yang belum ditemukan bernama Alam (13), Neneng (60), dan Abu (60). Diduga, semuanya tertimbun longsor akibat curah hujan yang tinggi mengguyur Jeneponto, kemarin. (Ishak/fajar)

Komentar