Pertamina dan PWP MOR VII Kolaborasi Dekranasda Hadirkan Etalase Sedekah untuk Warga Makassar

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar – Tradisi berbagi berkah di Kota Makassar terasa cukup kental, terutama di hari Jumat usai ibadah salat Jumat. Tidak sedikit komunitas masyarakat dan masjid menyuguhkan berbagai panganan yang bisa dinikmati maupun dibawa oleh jamaah masjid dan masyarakat sekitar.

Tradisi ini terasa semakin bermanfaat di kala pandemi Covid-19 terjadi. Sektor ekonomi yang melemah akibat pandemi membuat sebagian besar warga mengalami penurunan penghasilan hingga tahap kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Atas dasar tersebut, Persatuan Wanita Patra (PWP) Pertamina Tingkat Wilayah Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi membuat sebuah inovasi yang dinamakan "Etalase Berkah".

Etalase berkah merupakan sebuah etalase atau wadah bagi warga Kota Makassar untuk bisa menyisihkan sebagian rezekinya untuk bersedekah kepada mereka yang membutukan. Dengan tagline "Siapapun boleh mengambil, Siapapun boleh mengisi", warga yang ingin menyumbang makanan bisa menitipkannya di etalase ini. Dan bagi mereka yang membutuhkan, bisa mengambilnya tanpa dikenakan biaya sedikitpun.

"Etalase berkah ini diharapkan akan menjadi wadah bagi warga Kota Makassar untuk bersedekah makanan yang manfaatnya kembali masyarakat lagi," jelas Ketua PWP Tingkat Wilayah Pertamina MOR VII, Dwi Novitasari Sasongko.

Kegiatan ini, lanjut Dwi, merupakan pengembangan kegiatan Jumat Berkah yang telah dilaksanakan sejak tahun 2019 lalu. Saat itu polanya adalah PWP Pertamina turun langsung untuk membagikan makanan kepada mereka yang membutuhkan. "Sejak semakin merebaknya pandemi Covid-19, kami ubah polanya dengan menempatkan makanan disebuah etalase dan yang membutuhkan bisa mengambil dari etalase tersebut."

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan