PSBB Tahap Ketiga, Gugus Tugas Covid-19 Makassar: Masih Wacana

  • Bagikan
rpt

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar Ismail Hajiali, menyebut Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk ketiga kalinya belum tentu dilaksanakan.

Menurut Ismail, PSBB tahap ketiga di Kota Makassar masih menjadi wacana. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar masih menunggu kebijakan pemerintah pusat selaku penentu kebijakan.

“Belum pasti itu, kita juga masih tunggu kebijakan dari pusat, dan itu wacana PSBB berkembang beberapa waktu lalu,” kata Ismail, Jumat (12/6/2020).

Kendati demikian, apabila kurva penyebaran covid 19 terus mengalami peningkatan dan tidak mengalami tren penurunam, menurut Ismail, PSBB tahap ketiga di Kota Makassar bisa saja dilakukan.

“Dan kalau pendemi itu meningkat terus dan tidak ada perubahan, yah bisa saja kita berlakukan kembali itu PSBB,” ujarnya.

Ia juga belum bisa memastikan sampai kapan ada kepastian PSBB diberlakukan, sebab ada tim dari pusat yang terus melakukan pemantauan terhadap kondisi di Makassar.

“Jadi kita tunggu saja lah seperti apa keputusannya nanti, tetapi itu belum pasti karena pemberlakuan PSBB masih dalam tahap wacana,” ucap Kadis Kominfo itu. (ikbal/fajar)

  • Bagikan