Quick Respons, Satbrimob Polda Sulsel Kirim Tim SAR untuk Misi Kemanusiaan di Bantaeng

Sabtu, 13 Juni 2020 19:39

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan mengirimkan 99 Personel ke lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Mereka diberangkatkan dari Mako Batalyon A Pelopor Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Sabtu (13/6/2020).

Tim SAR yang beranggotakan 99 Personel Batalyon A Pelopor yang dipimpin Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto berangkat dari Mako Batalyon A Pelopor menggunakan kendaraan Angkut personil, Kendaraan Khusus (Ransus) SAR dan Kendaraan dapur lapangan menuju Kabupaten Bantaeng.

“Hari ini kami berangkat untuk misi kemanusiaan di Kabupaten Bantaeng yang saat ini tengah mengalami bencana banjir Bandang,” ujar Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto dalam keterangan.

Dia menuturkan bahwa selain panggilan kemanusiaan, Tim SAR ini turun ke lokasi Banjir di Kabupaten Bantaeng atas instruksi dari Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, untuk membantu masyarakat yang terkena musibah ditengah pandemi Covid-19 ini.

” ini merupakan Wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Kapanpun dan dimanapun harus selalu siap untuk membantu dan melayani masyarakat, dan tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku,” ujar Darminto.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan membenarkan pihaknya telah memberangkatkan 99 Personel ke Kabupaten Bantaeng untuk menjalankan Misi Kemanusiaan. Selain itu respon cepat yang dilakukan oleh Tim SAR Brimob tersebut memang suatu keharusan. Dimana menurutnya respon cepat yang dilakukan memang merupakan motto pengabdian Brimob yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan dan juga merupakan implementasi Bakti Brimob Untuk Masyarakat.

Komentar