Sempat Banjir Seleher, Warga Bantaeng Kini Bersih-bersih

Sabtu, 13 Juni 2020 10:06

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Ratusan pedagang yang kerap berjualan di Pasar Baru, Kabupaten Bantaeng mulai membersihkan sisa banjir yang menerjang kiosnya tadi malam.

Hari ini, Sabtu (13/6/2020) pedagang yang dibantu aparat kepolisian dan Dinas Lingkungan Hidup Bantaeng saling bergotong royong, mengangkat sampah yang berserakan.

Ada juga pedagang yang lebih dulu mengevakuasi barang dagangan miliknya, sebelum ikut membersihkan material kayu yang berserakan di jalanan. Hingga saat ini, warga sekitar masih waspada dengan banjir susulan.

Dikarekanan guyuran hujan hingga saat ini belum juga mereda. Dari penuturan warga, bernama Amiruddin. Dia menduga hujan yang sangat deras membuat air sungai di sekitar pasar meluap sejak kemarin, Jumat sore (12/6/2020).

“Banjirnya sejak magrib sampai dini hari. Tingginya pun sampai di leher orang dewasa. Bahkan ada juga yang lebih,” katanya kepada Fajar.co.id di lokasi, Sabtu pagi (13/6/2020).

Amiruddin juga pasrah, kendaraan sepeda motor miliknya terendam air dalam waktu yang cukup lama. Namun kata dia, banjir di tahun ini merupakan yang terparah, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Dulu hanya sampai lutut. Malah sekarang yang parah. Mungkin banjir ini juga berasal dari guyuran hujan dari gunung,” tambahnya. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
1
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar