Soal Duet Pamungkas Deng Ical-Fadly, PDIP: Belum Final

Deng Ical, JK, dan Fadli Ananda. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dinamika politik jelang digulirkannya tahapan pemilihan wali kota Makassar tahun 2020 semakin seru. Partai politik masih menggodok nama-nama pasangan calon yang bakal diusung.

Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal Mi (Deng Ical) - dr Fadli Ananda adalah yang terdepan disebut-sebut hampir pasti dikawinkan dan dideklarasikan segera.

Apalagi, telah beredar foto Deng Ical-Fadli yang diapit oleh tokoh Sulsel yang juga Mantan Wapres RI, Jusuf Kalla. Potret ini semakin memperkuat dugaan publik yang beredar selama ini.

Deng Ical sejauh ini sudah mengantongi 6 kursi masing-masing dari PKS 5 kursi dan PKB 1 kursi. Jika benar PDI Perjuangan bergabung, maka tiket menuju tarung Pilkada telah dikantongi Deng Ical dengan total 12 kursi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Makassar, Andi Suhada Sappaile, menegaskan, hingga hari ini belum ada kepastian siapa yang bakal diusung PDIP di Pilkada Makassar. Pihaknya masih menunggu rekomendasi dari pusat.

"Belum ada yang final. Sebelum DPP PDIP mengeluarkan rekomendasi berarti belum ada yang final," tegas Andi Suhada kepada fajar.co.id, Sabtu (13/6/2020).

Sejumlah nama telah diajukan, ada yang dari internal partai (kader) ada pula dari eksternal partai (non-kader).

"Internal dr Fadli, Yakin Padjalangi dan dr Onasis. Sementara dari eksternal itu ada Danny Pomanto, Irman Yasin Limpo (None), Deng Ical dan Munafri Arifuddin (Appi)," jelas Andi Suhada.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...