20 Kali Swab Tetap Positif Covid-19, Pasien PDP Pecahkan Rekor Terlama Dirawat

Minggu, 14 Juni 2020 21:38
20 Kali Swab Tetap Positif Covid-19, Pasien PDP Pecahkan Rekor Terlama Dirawat

Sekretaris Gugus Tugas Buleleng, Gede Suyasa (I PUTU MARDIKA/BALI EXPRESS)

FAJAR.CO.ID, DENPASAR — Pasien dalam pengawasan (PDP) 41 hingga kini terus menjalani perawatan di RS Pratama Giri Emas. Kendati sudah menjalani perawatan selama 43 hari, setelah diswab hingga 20 kali, hasilnya pun terus positif. Akibatnya, PDP 41 ini menjadi pemecah rekor sebagai pasien terlama yang dirawat di RS Pratama Giri Emas.

Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, PDP 41 itu sudah diisioslasi sejak 2 Mei lalu dan sampai saat ini sudah menjalani perawatan selama 43 hari.

“Yang bersangkutan sudah diswab 20 kali. Sampai saat ini swabnya positif. Kondisinya OTG, tapi di tubuhnya tetap ada virus. Kita doakan supaya lekas sembuh,” ujar Suyasa saat memberikan keterangan persnya secara online, Minggu (14/6) siang.

Atas kondisi itu, Suyasa mengaku sudah menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan Buleleng agar berkordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Bahkan, kondisi PDP 41 ini menjadi perhatian dari Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

Bagikan berita ini:
5
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar