Beri Angin Segar, NU dan Muhammadiyah Apresiasi BIN dan Unair

Minggu, 14 Juni 2020 18:34

SAMPEL: Rencana kemasan obat untuk Covid-19 yang ditemukan dari hasil penelitian Unair bekerja sama dengan BIN dan BNPB....

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Badan Intelijen Negara (BIN) dan peneliti Universitas Airlangga (Unair) yang sudah berhasil menemukan efektivitas formulasi kombinasi obat terbukti efektif menyembuhkan pasien korona (Covid-19) mendapatkan apresiasi Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah Jawa Timur (Jatim).

Sekretaris PWNU Jatim Dr M Hasan Ubaidillah melalui pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, mengapresiasi langkah BIN bersama Unair yang berhasil menemukan kandidat obat Covid-19 sehingga menjadi angin segar untuk menyembuhkan pasien korona.

“Kami mengapresiasi telah ditemukan formulasi yang efektif untuk mencegah atau mengobati Covid-19 ini yang ditemukan oleh BIN bekerja sama dengan Departemen Penyakit Tropik di Unair,” katanya, seperti dilansir dari Antara.

Kombinasi obat tersebut diharapkan dapat dijadikan standar pemberian obat bagi pasien Covid-19, terutama di rumah sakit rujukan pemerintah dan juga rumah sakit lainnya.

Ubaidillah yang juga pengajar IAIN Sunan Ampel berharap kandidat obat untuk pasien Covid-19 bisa segera diproduksi secara massal, sehingga rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 bisa menggunakan kandidat obat tersebut.

“Kalau bisa diproduksi secara massal secepatnya. Tentunya, akan sangat membantu sekali. Kita harus apresiasi bersama dan kita dorong agar secepatnya hal tersebut bisa diproduksi secara masif dan massal agar bisa membantu bagi saudara-saudara kita yang terkena wabah Covid-19. Sekali lagi, atas nama NU kami sangat mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh BIN,” ujarnya.

Komentar


VIDEO TERKINI