Dari Makassar, Pasukan Hijau-hijau Bergerak ke Jeneponto

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO — Kabupaten Jeneponto masih berduka sejak bencana longsor menghantam. Ragam bantuan pun mulai berdatangan.

Hari ini, Minggu (14/6/2020) pukul 10.00 Wita tadi. Sudah ada bantuan makanan dan minuman dari pemerintah setempat.

Di sore ini, ada pihak yang datang memberikan bantuan.

Mereka kompak mengenakan jaket warna hijau dan berjalan menaiki jalanan berbukit, menuju ke lokasi proses pencarian Neneng, Abu, dan Alam yang tertimbun longsor.

Mereka adalah driver online dari Gojek, yang turun memberikan bantuan kepada para korban longsor. Termasuk memberikan semangat kepada para petugas, yang melakukan pencarian.

“Ada 20 orang kami bagikan bantuan ke lokasi longsor ini. Ada dua titik kami bagian. Semuanya di Desa Rumbia ini yang terkena longsor,” kata salah satu driver Gojek, Mirwan kepada Fajar.co.id.

Pemberian bantuan itu merupakan inisiatif dari para driver berjuluk Pasukan Hijau-hijau itu. Mereka menggalang dana di Kota Makassar. Hasilnya dibawa ke lokasi longsor, dalam bentuk makanan siap saji.

“Sudah dua hari kami bagikan bantuan ke sini. Besok atau lusa akan kami kondisikan dengan bencana ini,” tambahnya.

Pantauan suasana di sekitar lokasi pencarian korban, masih banyak masyarakat dan relawan yang berlalu lalang.

Sebelumnya, aparat kepolisian dari Polres Jeneponto telah memasang garis polisi agar warga tak masuk menonton petugas saat pencarian. Namun garis tersebut kembali dibuka dan dilalui oleh masyarakat. (ishak/fajar)

  • Bagikan