Jadwal Belum Ada Kabar, Yang Penting Persiapan Saja

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ada yang berencana menerapkan metode latihan ala Fabio Cannavaro. Ada pula yang sampai menyiapkan surat tugas agar bisa mengumpulkan semua pemain.

Manajemen Persib Bandung belum mengumumkan kapan latihan akan kembali dihelat. Otomatis belum diketahui pula kapan para penggawa skuad berjuluk Maung Bandung itu bakal menghuni mes lagi.

Tapi, Zulkarnain tetap rutin menjalankan tugasnya. Mes rutin dia bersihkan, rutin pula disemprot disinfektan.

’’Bersih-bersih kamar pemain juga saya lakukan setiap hari. Agar ketika nanti pemain datang, pemain merasa nyaman,’’ kata salah seorang ofisial Persib itu kepada Jawa Pos.

PSSI memang belum memutuskan apakah kompetisi strata pertama (Liga 1) dan strata kedua (Liga 2) bakal kembali dihelat. Namun, Persib bukan satu-satunya tim yang sudah mulai menggeliat mempersiapkan diri.

Sejumlah personel klub Liga 1 lainnya, Bhayangkara FC, bahkan sudah memulai latihan meski atas inisiatif sendiri.

Tiga kali dalam seminggu para pemain seperti Adam Alis, Herman Dzumafo, Renan da Silva, hingga duo Korea Selatan, Lee Yu-jun dan Lee Won-jae, berlatih bersama.

COO Bhayangkara FC Sumardji mengatakan, walau atas kemauan para pemain sendiri, manajemen tetap menjalankan protokol kesehatan di tempat mereka berlatih di Stadion PTIK, Jakarta. Misalnya, menyediakan tempat cuci tangan yang wajib digunakan sebelum dan sesudah latihan, penyemprotan disinfektan rutin di ruangan dan alat-alat yang dipakai, hingga pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke area stadion.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar