Menuju New Normal, Brimob Bone Patroli Sambil Gowes

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, BONE — Bumi Arung Palakka sudah siap menuju new normal atau tatanan kehidupan baru. Untuk memastikan itu semua, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melakukan patroli sambil Gowes.

Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, mengatakan, kegiatan bersepeda ini dapat meningkatkan kekuatan fisik untuk menjaga kesehatan, sambil memantau pasar-pasar tradisional atau tempat-tempat perjumpaan orang banyak.

“Itu yang harus kita perhatikan semua dalam gowes kali ini. Utamanya masyarakat harus selalu memperhatikan protokol kesehatan,” katanya Minggu (14/6/2020).

Kata dia, tugas Brimob Bone juga ikut membantu gugus tugas PPC-19 diseluruh oerbatasan. Memastikan yang masuk di wilayah ini baik-baik saja. Selain itu mereka juga menyiapkan dapur lapangan. Ratusan orang setiap harinya diberikan makanan.

“Dalam kegiatan gowes ini kami juga menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19 seperti membatasi peserta gowes, tetap mengenakan masker dan menerapkan phsycal distacing,” tambahnya.

Terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis menambahkan bahwa, seluruh personel Brimob agar senantiasa menjalin hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat hingga ke pelosok-pelosok daerah, ini semua sebagai wujud bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“Silakan para Danyon jajaran Satbrimob Polda Sulsel berupaya membuat sebuah inovasi dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayon dan pelayan masyarakat, saya kira dengan melaksanakan kegiatan gowes yang melintasi daerah yang jarang dijangkau oleh patroli kepolisian cukup efektif untuk lebih dekat dengan masyarakat,” ucap perwira berpangkat tiga melati itu. (agung/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...