Pasca Banjir, Arus Lalu Lintas Terkendali di Poros Bantaeng

Minggu, 14 Juni 2020 16:14

Suasana Kota Bantaeng.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pasca peristiwa banjir yang mengakibatkan beberapa fasilitas umum seperti jalan, jembatan, perkebunan dan rumah warga rusak bahkan diseret oleh longsor pada Jumat kemarin, tampaknya mulai dibenahi oleh pemerintah maupun masyarakat.

Hal tersebut terlihat di sepanjang jalan Poros Bantaeng Makassar, warga dibantu petugas kepolisian membersihkan sisa lumpur yang masih menggenangi pinggir jalan poros tersebut.

Kendati demikian berdasarkan laporan Basatlantas Polres Bantaeng, Brigpol Hasanuddin membeberkan kondisi lalu lintas hingga sore ini masih aman dan terkendali.

“Cuman yang di dalam kota itu yang terdapat sisa lumpur masih sementara proses pembersihan jadi masih agak padat tapi tetap saja sejauh ini semuanya masih terkendali,” ucapnya pada fajar.co.id Brigpol Hasanuddin menuturkan terkait kerugian yang ditaksir mencapai puluhan milyar itu, hingga saat ini masih terus dikerahkan alat besar untuk membersihkan sisa lumpur yang diprioritaskan di Kota Bantaeng itu.

“Betul untuk alat berat, bergerak di kota dulu membenahi apa apa yang jadi dampak banjir dan untuk pengerjaan jalan jalan rusak ini, saya belum tau kapan diperbaiki,” bebernya.

Sementara itu berdasarkan pantauan fajar.co.id sepanjang Kota Bantaeng nampak masyarakat yang terkena dampak banjir mulai mengeluarkan beberapa alat rumah dan alat eletronik seperti kasur, kursi, televisi, kulkas untuk dijemur di depan rumah mereka masing masing.

Bagikan berita ini:
5
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar