Waspadai Dampak Kesehatan Setelah Banjir, Kodam XIV Bentuk Posko Kesehatan

Minggu, 14 Juni 2020 19:49
Belum ada gambar

Panglima Kodam XIVHasanuddin, Mayjend Andi Sumangerukka saat berada di Bantaeng

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Jajaran TNI Angkatan Darat melalui Kodam XIV/ Hasanuddin ikut membantu penanganan pasca banjir di Kabupaten Bantaeng. Sebanyak Satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari Batalyon infanteri 726/ Tamalatea dikerahkan untuk ikut membersihkan material bencana di titik banjir.

Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjend Andi Sumangerukka hadir langsung di Bantaeng untuk melihat dampak banjir itu. Dia menyebut, pasukan dari Yonif 726 sudah melakukan aktivitasnya hari ini.

“Selain itu, di Bantaeng ini juga ada pasikan yang bertugas untuk pra TMMD. Mereka akan bertugas di sini selama sebulan,” kata dia.

Dia mengaku, selain bantuan pasukan, Kodam XIV juga mengerahkan tenaga medis untuk membentuk posko kesehatan di beberapa titik. Posko kesehatan ini dibentuk untuk mengantisipasi dampak kesehatan setelah banjir.

“Biasanya setelah banjir, kesehatan korban banjir mulai terganggu, makanya kita koordinasi dengan Pemkab Bantaeng untuk mengantisipasi hal ini,” kata dia.

Dia juga mengaku akan mengerahkan kendaraan untuk mengangkut air bersih di titik-titik banjir. Ada pula bantuan sembako untuk warga yang membutuhkan.

“Untuk sementara kita juga membuka dua dapur umum. Kita lihat kondisinya, jika masih dibutuhkan, kita buka lagi,” jelas dia.

Dia menambahkan, bencana yang terjadi di Bantaeng ini adalah cobaan di tengah pandemi Covid-19. Dia berharap, masyarakat Bantaeng senantiasa menjaga kebersamaan dan saling bahu membahu mengatasi dampak dari banjir ini.

Bagikan berita ini:
6
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar