Weekend, Taman Wisata Alam Bantimurung Mulai Ramai

Minggu, 14 Juni 2020 22:08
Belum ada gambar

Pengunjung Taman Wisata Alam Bantimurung-- arini/fajar

FAJAR.CO.ID, MAROS — Taman Wisata Alam Bantimurung di Kabupaten Maros mulai ramai dikunjungi, Minggu, 14 Juni.

Meski sudah dibuka, pengelola Taman Wisata Alam Bantimurung tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini nampak saat pengunjung yang baru datang tak langsung diarahkan ke loket pembelian tiket, melainkan terlebih dahulu diimbau mengenakan masker.

Bahkan bagi yang tak mengenakan masker pun dilarang masuk. Pengunjung kemudian diarahkan langsung mencuci tangan di wastafel yang telah disiapkan.

Usai mencuci tangan satu persatu petugas yang mengenakan Face Shield mengecek suhu tubuh pengunjung dengan Thermo Gun.

Jika suhu tubuhnya normal, barulah mereka diarahkan ke loket pembelian tiket dan selanjutnya masuk ke kawasan Taman Wisata Alam Bantimurung.

Para pengunjung yang sudah memiliki tiket kemudian diimbau untuk tetap tertib dan menjaga jarak saat akan masuk. Mereka diimbau berdiri sesuai batas yang disiapkan.

Bahkan bagi pengunjung yang akan berenang di area air terjun diimbau untuk tidak melakukan kontak dengan pengunjung lainnya.

Sementara mereka yang tak berenang diimbau untuk tetap mengenakan masker saat berada di area Taman Wisata Alam Bantimurung.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros, M Ferdiansyah menargetkan pengunjung bisa mencapai 1000 orang untuk akhir pekan ini.

Sementara itu Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros, Yusriadi Arief mengatakam sejak dibuka Senin, 8 Juni lalu, jumlah pengunjung tiap harinya sudah mulai meningkat.

Bagikan berita ini:
2
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar