Asupan Nutrisi Tetap Terjaga, Lakukan Saran dr Reisa Broto Asmoro

Senin, 15 Juni 2020 13:34

Ilustrasi (Pixabay.com)

FAJAR.CO.ID — Masyarakat khususnya para pekerja diminta untuk menjaga gizi seimbang, guna mengoptimalkan kinerja sistem daya tahan tubuh selama jelang New Normal. Selain menjaga jarak dan memakai masker, asupan nutrisi juga penting. Agar aman, Dokter Reisa Broto Asmoro bahkan menyarankan para pekerja membawa bekal sendiri supaya lebih terjaga kebersihan makanannya.

“Selain 3 jurus jitu yang direkomendasikan Badan Kesehatan Dunia, WHO meminta daya tahan tubuh kita juga harus dioptimalkan,” kata Dokter Reisa dalam konferensi pers, Minggu (14/6).

“Pengakuan dari mereka, para pasien yang sembuh, atau survivor, mempertahankan porsi dan juga gizi seimbang, sangat membantu mereka meningkatkan sistem kekebalan tubuh,” jelas Dokter Reisa.

Maka asupan gizi, seperti protein, karbohidrat, mikronutiren, vitamin, air putih, dan juga gizi seimbang lainnya, merupakan menu harian yang disiapkan untuk para pasien dalam menjalani perawatan. Dalam hal ini, Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan panduan gizi seimbang pada masa Covid-19, seperti prinsip ‘Isi Piringku’.

“Bawa bekal sendiri dan alat makan sendiri. Jikapun harus membeli lewat layanan makanan pesan antar, pastikan tempat dan penjualnya bersih atau higienis,” paparnya.

Bagikan berita ini:
10
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar