Danyon A Pelopor Turun Langsung Bersihkan Sisa Banjir di Bantaeng

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Pasca banjir bandang yang melanda sejumlah titik di Kabupaten Bantaeng, beberapa unsur dan elemen seperti TNI, Polri dan jajaran Pemda Kabupaten Bantaeng melaksanakan pembersihan lumpur dan bongkahan kayu sisa banjir di Lingkungan Pasar Sentral Baru, berlokasi di Jalan TA Gani, Bonto Sunggu, Kelurahan Bissappu, Kabupaten Bantaeng.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto bersama dengan anggotanya kembali mendatangi lokasi yang mengalami bencana banjir bandang untuk memberikan bantuan sembako kepada warga, mengingat saat ini para korban banjir belum bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

Memasuki hari ke-3, puluhan personel Brimob Polda Sulsel terus membantu warga dalam membersihkan lumpur dan kotoran di semua akses jalan dan pemukiman.

Pembersihan tersebut, dipimpinan langsung Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto selaku Danyon Penugasan SAR Satbrimob Polda Sulsel.

Tanpa menunggu lama, Danyon A Pelopor langsung mengerahkan tim gabungan yang terdiri dari Personil Batalyon A Pelopor, Personil Polres, Kodim dan BPBD Bantaeng serta dibantu masyarakat langsung membersihkan setiap sudut pasar Sentral Baru secara bergotong royong.

“Kali ini tim gabungan turun kembali untuk membersihkan Jalan – jalan yang masih tertutupi lumpur, termasuk rumah ibadah dan Pasar yang kemarin terendam banjir juga dibersihkan secara bersama sama oleh personel gabung bersama warga,” tutur AKBP Darminto.

Darminto berharap dengan adanya Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh personel TNI Polri dan Mayarakat ini dimaksudkan, tak lain agar situasi dan kondisi kembali normal tanpa adanya gangguan dari dampak bajir tersebut.

  • Bagikan