DPRD dan Warga Wajo Minta Proyek Jalan Milik Pemprov Tidak Asal Jadi

Senin, 15 Juni 2020 09:18

Proyek jalan milik Pemprov di Wajo

FAJAR.CO.ID, WAJO — Peningkatan kapasitas struktur jalan ruas Solo-Paneki-Kulampu di Kecamatan Sajoangin Kabupaten Wajo disoal DPRD Wajo dan warga. Proyek dari Pemprov Sulsel itu dinilai asal-asalan.

Warga setempat, Ulla mengatakan ruas yang menghubungkan Kecamatan Sajoangin, Takkalalla, Bola ini mulai dikerjakan sekitar April lalu. Kata dia, proyek itu wajib diawasi, sebab pengerjaannya terkesan asal-asalan.

“Masa batu yang digunakan untuk talud cuma disandarkan. Padahal setahu saya kalau mau berkualitas digali dulu tanahnya,” ujarnya, Minggu (14/6/2020).

Dia menambahkan, tujuan galian tersebut, agar taludnya kuat menahan semua material yang digunakan pada ruas itu. Terlebih jalan ini adalah ruas provinsi. Kedepannya, bakal banyak kendaraan melintas.

“Itu juga batu dipakai beda. Bukan batu belah yang dipakai pada umumnya kalau buat talud,” imbuhnya.

Padahal, proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Provinsi Sulsel yang dilaksanakan PT. Genytov Fajar itu cukup fantastis. Anggarannya Rp22,9 miliar.

Menyikapi hal itu, Anggota Komisi III DPRD Wajo, Mustafa menuturkan, dalam pengerjaan fisik. Pengguna material seperti batuan untuk talud, harus berdasarkan uji laboratorium.

Bagikan berita ini:
3
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar