Empat Hari Menjabat, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Sambangi Kejati dan Kantor Imigrasi

Senin, 15 Juni 2020 21:20

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Sambangi Kejati dan Kantor Imigrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto menyambangi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Senin (15/06/2020).

Kunjungan ini disambut langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Firdaus Dewilmar dan Jajarannya. Harun menyampaikan kunjungannya untuk koordinasi terkait tugasnya yang baru empat hari. “Dalam pertemuan ini kami membahas terkait penerimaan tahanan yang telah berkekuatan hukum tetap dan lapas dan rutan di Sulsel, ” kata Harun.

Kajati juga mewacanakan untuk mengusulkan cabang rutan di Kejati, guna menampung sementara tahanan, jika ruang tahanan Polda sudah penuh. Dalam kunjungan kerjanya, Harun didampingi Kepala Divisi (Kadiv) Adminstrasi, Sirajuddin, Kadiv Pemasyarakatan, Taufiqurrakhman, Kadiv Keimigrasian, Dodi Karnida, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Sri Yuliani dan Kepala Bagian Program dan Humas, John Batara Manikallo serta Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Mohammad Yani.

Sebelumnya, Harun juga menyambangi Kantor Imigrasi ( Kanim ) Makassar guna memonitor kesiapan layanan pembuatan paspor wni dan izin tinggal wna di Sulsel. Ka Kanim Makassar Andi Pallawarukka mengatakan pihaknya telah siap memberikan layanan perdana di masa new normal dengan standar protokol pencegahan Covid-19.

Para petugas layanan telah dilengkapi Alat Pelindung Diri lengkap, SOP layanan yang disesuaikan standar pencegahan Covid-19 dengan jumlah kuota yang dilayani 50 persen dari jumlah biasanya, dan sarana prasarana penunjang telah tersedia. Bersama Kadiv Imigrasi Dodi Karnida dan Kadiv Administrasi Sirajuddin mereka meninjau ruang layanan informasi, wawancara dan pas foto. Harun mengapresiasi dan bangga atas 12 inovasi baru Kanim Makassar dan mendudukung penuh untuk menghadapi penilaian agar dapat predikat WBBM (Wilayah birokrasi bersih dan melayani ) tahun ini. (nur)

Komentar