FTI UMI Siapkan Langkah Sambut New Normal

Senin, 15 Juni 2020 21:27

Dekan FTI, Zakir Sabara

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pandemi Covid-19 mengubah berbagai tatanan kehidupan, termasuk pelaksanaan kegiatan akademik baik di tingkat dasar, menengah maupun perguruan tinggi.

Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) Makassar, secara sukarela berbagi bagaimana sejumlah langkah disiapkan untuk menghadapi tatanan kehidupan yang penuh ketidakpastian.

Dekan FTI, Zakir Sabara mengatakan, jika Tahun Ajaran baru 2020/2021, yang dimulai pada Bulan September 2020 dan situasi pandemi masih berlangsung, maka FTI UMI Makassar, menyiapkan panduan interaksi akademik yang melibatkan seluruh sivitas akademika.

“Jika ketidakpastian ini terus berlanjut, maka kurikulum darurat juga menjadi salah satu pilihan yang penting disiapkan,” ujarnya, Senin (15/6/2020).

“Strategi dan Skenario Adaptif yang mungkin ada yaitu skenario optimis, moderat, pesimis, dan sangat pesimis. Apakah keempat skenario itu dan apa langkah-langkah pelaksanaan kegiatan akademik-kemahasiswaan terkait skenario itu? Silakan bisa dibaca panduan ‘Are you Ready for New Normal? FTI-UMI’s Ready,” sambungnya.

Meskipun belum sempurna, Zakir berharap, panduan ini bermanfaat bagi sivitas akademika dan seluruh kalangan yang memerlukan.

Bagikan berita ini:
2
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar