Izin Orang Tua Diperlukan agar Pelajar Dapat Sekolah

Senin, 15 Juni 2020 21:33

Dua orang anggota Tusiwork sedang mempelajari tulisan braile.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kini memberikan izin bagi wilayah yang masuk dalam daftar zona merah untuk menggelar proses belajar tatap muka namun dengan berbagai protokol kesehatan dan izin dari pemerintah daerah, salah satunya satuan gugus tugas.

Tidak hanya izin dari pemda setempat, namun izin orang tua murid juga sangat diperlukan. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim menuturkan penentu izin dari siswa siswi yang ingin masuk sekolah dan menggelar proses belajar tatap muka adalah orang tua.

“Kriteria untuk zona hijau, penetapannya zona hijau Pemda berikan ijin, sekolah memenuhi ceklis daripada kesiapan tatap muka, jika kriteria pembukaan ini dipenuhi maka boleh mulai belajar tatap muka tapi ada satu lagi yaitu perijinan orang tua murid,” ucapnya pada kanal youtube resmi Kemendikbud, Senin (15/6/2020).

Nadiem menambahkan orang tua bisa saja tidak memberikan izin kepada anaknya untuk melakukan proses belajar mengajar tatap muka jik masih khawatir.

“Jadi sekali lagi ini untuk zona hijau, dan pihak sekolah tidak bisa memaksa murid kalau orang tua tidak mengizinkan anaknya sekolah karena kurang nyaman,” tambahnya.

Bagikan berita ini:
3
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar