Potongan Kaki Manusia Dipastikan Bukan Korban Longsor Jeneponto

Salah seorang warga memotret potongan tubuh yang ditemukan.

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO -Potongan kaki manusia yang ditemukan telah diselidiki. Polisi telah memastikan bagian tubuh manusia tersebut tidak masuk dalam pencarian saat longsor menerjang Kabupaten Jeneponto.

Kaur DVI Biddokkes Polda Sulsel, Kompol dr Joko, memastikan, potongan kaki sebelah kanan itu bukanlah korban longsor. Dikarenakan kondisi fisiknya, tak sesuai dengan tubuh manusia yang tewas akibat bencana tersebut.

“Yang diduga bukan korban longsor, adalah yang full badan. Berjenis kelamin laki-laki. Ini (potongan kaki) yang kami tidak tahu korban longsor atau bukan,” kata Joko kepada Fajar.co.id.

Kemarin, Minggu (14/6/2020), perwira berpangkat satu bunga ini juga menemukan potongan tubuh manusia, berupa tungkai.

Joko melanjutkan, pihaknya juga pernah menemukan mayat di sekitaran pantai, di Kecamatan Arungkeke. Namun lagi-lagi, mayat tersebut tak berkaitan dengan longsor di Rumbia, Kabupaten Jeneponto.

“Kemungkinan besar bukan korban longsor atau banjir. Dari tanda-tandanya memang sudah dalam pembusukan lanjut. Jadi sudah lama,” tambahnya.

Sementara itu, pencarian korban longsor di Rumbia masih dalam pencarian. Tim Basarnas bersama relawan kini menyusuri sungai dari titik longsor. (Ishak/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar