10 Pimpinan OPD Dijabat Plt, Pemkot Tak Mau Buru-buru Lelang Jabatan

Pj Walikota Makassar, Yusran Jusuf.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar belum membahas soal seleksi bagi calon pejabat eselon II untuk pengisian 10 kekosongan jabatan yang ada di lingkup Pemkot.

Pj Wali Kota Makassar, Yusran Yusuf mengatakan, Pemkot belum membahas pengisian jabatan lowong tersebut. Pasalnya untuk melakukan lelang terbuka harus melalui beberapa tahapan.

“Jadi kalau masalah lelang belum ada, karena ada prosesnya. Kita juga harus minta izin dulu ke Gubernur dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri),” ujarnya, Senin (15/6/2020).

Yusran menambahkan, jika dirinya belum mengusulkan ke Pemprov Sulsel dan Kemendagri terkait lelang jabatan pengisian jabatan lowong di Pemkot Makassar

“Kita juga belum usulkan, karena yang lowong itukan sudah ada yang isi Plt. Jadi saya tidak perlu terlalu terburu-buru untuk membuka lelang jabatan,” sambungnya.

Sementara itu, Plt Kepala BKPSDM Kota Makassar, Basri Rakhman mengatakan, sesuai dengan imbauan Pj Wali Kota Makassar, untuk dilakukan uji kompetisi lebih dahulu, sebelum dilakukan promosi terbuka

“Sebenarnya tidak ada kendala cuma karena seperti yang dihimbau pak wali seperti uji kompetensi untuk rotasi, selebihnya yang lolos itu akan dilakukan promosi terbuka,” kata Basri.

Apalagi lanjut Basri, tahun ini akan ada ada tambahan 5 jabatan lowong, karena adanya pejabat yang akan berakhir masa pengabdiannya atau pensiun

Komentar

Loading...