Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan APD di Kampung Ewako Gowa

Selasa, 16 Juni 2020 13:37

FAJAR.CO.ID, GOWA- Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, meresmikan Kampung Ewako di Kabupaten Gowa, Selasa (16/6/2020). Nurdin Abdullah menuturkan kampung Ewako terbentuk karena adanya aktor dibelakangnya.

“Tidak mungkin muncul sebuah inovasi yang sangat baik ini kalau tidak ada aktor dibelakang. Saya kira kolaborasi yang sangat luar biasa dari Bapak Bupati tentu didukung juga oleh Bapak Wakil Bupati. Saya kira ini adalah pasangan yang sangat luar biasa,” ucap Nurdin Abdullah di Gowa pada Selasa (16/6/2020).

Selain meresmikan kampung Ewako, Gubernur Sulsel juga menyerahkan bantuan rapid test dan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk tim medis di Kabupaten Gowa.

Diketahui bantuan yang diserahkan yakni rapid test kit 160 unit, APD full set 5 unit, APD 180 unit, masker 3M 40 lembar, masker N-95 40 lembar, masker bedah 400 lembar, hand sanitizer semprot 10 botol, hand sanitizer 4 jerigen, sabun cuci tangan 7 botol, face shield 30 unit, Alkohol swab 1 dos, blood lancets 2 dos, dan sarung tangan 5 dos.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Nurdin Abdullah yang telah membuka kampung Ewako tersebut.

Adnan berharap kampung Ewako kedepannya bisa memiliki bidang usaha seperti peternakan ayam, ikan dan kerajinan seperti mesin jahit dan lainnya.

Komentar