Ingin Segera Punya Anak? Pria Sebaiknya Konsumsi Jenis Makanan Ini

Selasa, 16 Juni 2020 22:55

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Salah satu faktor sulitnya pasangan suami istri memiliki momongan adalah buruknya kualitas sperma. Kualitas cairan sperma sangat ditentukan oleh asupan nutrisi sehari-hari.

Pria sehat akan memiliki sperma berkualitas. Sperma sehat dinilai lebih aktif dan dapat bertahan lebih lama di dalam rahim. Sehingga besar kemungkinan sel telur (ovum) akan ‘berbuah’.

Sebaliknya jika si pria asupannya buruk, kualitas sperma pun buruk. Kondisi sperma buruk ini merupakan salah satu gangguan kesuburan pria yang patut diwaspadai. Lantas bagaimana meningkatkan kualitas sperma?

Dokter Spesialis Gizi Klinik dari RS Metropolitan Medical Center Jakarta, Raissa Edwina Djuanda, memaparkan ada lima nutrisi yang perlu dikonsumsi sehari-hari agar memiliki sperma berkualitas.

Dijelaskan dr Raissa, makanan yang dapat meningkatkan kualitas sperma adalah makanan dengan antioksidan yang tinggi di antaranya blueberry, stoberi, brokoli, asparagus, tomat.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria yang rutin mengonsumsi makanan dengan kandungan antioksidan, akan mengalami perbaikan kualitas sperma.

Bagikan berita ini:
8
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar