Inovasi Penjernih Air Buatan Dosen UNM Diterapkan di Sidrap


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Teknik Univesitas Negeri Makassar, Panennungi dan Ahmad Rifqi Asrib melakukan pelatihan membuat penjernih air.

Pelatihan ini melalui kegiatan Lembaga Penelitian dan Pengabadian kepada Masyarakat (LP2M) UNM tahun 2020 di Desa Salobukkang, Kabupaten Sidrap.

Ketua pelaksana pelatihan membuat penjernih air, Ahmad Rifqi Asrib mengatakan tujuan pelatihan utamanya selain membantu masyarakat mendapat air bersih, juga sekaligus untuk keperluan mencuci tangan, guna memutus penyebaran Covid-19.

Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut meliputi pemberian penyuluhan tentang desain, penjernih air dan sekaligus mempraktikkan cara membuat penjernih air kepada mitra kegiatan di Desa.

“Kami memilih Desa Salobukkang Kabupaten Sidrap karena disini dilihat lokasinya memang sangat cocok dan masyarakatnya butuh sumber air bersih,”tuturnya.

Ketua LP2M UNM, Prof Bakhrani A. Rauf menyampaikan jika kegiatan yang dilakukan oleh Dosen Pengabdi kepada Masyarakat, dari Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan melalui LP2M UNM ini sangat bermanfaat. Apalagi bagi masyarakat bisa mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Pelatihan ini sangat direspon oleh pemerintah setempat dalam hal ini Kepala Desa Salobukkang, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap serta masyarakat yang menjadi mitra kegiatan.”tuturnya.(wis/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar