Korban Terakhir Longsor Jeneponto Ditemukan, Hanyut 3 Km

Selasa, 16 Juni 2020 14:02

Tim SAR mengevakuasi korban longsor.

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO – Tim Basarnas dibantu relawan bergotong royong mengangkat sesosok mayat, di tengah akar akar-akar pohon di pinggiran sungai.

Mayat itu tampak telah membusuk. Wajahnya tak lagi dikenali. Kulitnya sudah rusak akibat terkena material selama hanyut di sungai itu.

Penemuan mayat tersebut merupakan yang kesekian kalinya pasca banjir dan longsor di Rumbia, Kabupaten Jeneponto sejak Jumat, (12/6/2020) kemarin.

Hari ini, Selasa (16/6/2020) mayat tanpa identitas itu ditemukan petugas di pinggir sungai Dusun Belong, Desa Rumbia.

“Jam 09.00 Wita tadi di temukan mayat. Jaraknya kurang lebih tiga kilometer dari lokasi longsor,” kata Humas Basarnas, Hamsidar.

Terkait jenis kelamin mayat dan berkaitan dengan banjir dan longsor di Rumbia, pihak Basarnas belum memberikan konfirmasi lebih lanjut.

Kondisi mayat yang ditemukan pagi tadi itu juga belum diketahui. Namun di lokasi, beredar kabar soal korban Neneng (60) yang belum ditemukan, kaki sebelah kanannya terpisah dengan badannya.

Sementara korban lainnya, bernama Abu (60), Alam (14), dan Madeng (60) telah ditemukan di tempat dan waktu yang berbeda dalam keadaan meninggal dunia. (Ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI