Perkuat Sinergitas, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Sambangi Bupati Takalar

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Takalar — Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, Harun Sulianto sambangi Bupati Takalar selasa (16/6/2020). Ini menindaklanjuti perjanjian kerjasama pencatatan Kekayaan Intelektual (KI) yang telah di tandatangani secara virtual beberapa waktu lalu.

Kakanwil dalam kunjungannya didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Sri Yuliani, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Taufqurrakhman, Kepala Bidang Pelayana Hukum, Mohammad Yani dan Kepala Bidang Hukum, Andi Haris beserta Jajarannya.

Bupati Takalar, Syamsari Kitta mengatakan saat ini pihaknya sudah bersinergi dengan Kanwil Kemenkumham Sulsel, seperti pendirian pesantren di Lapas Kelas IIB Takalar, Harmonisasi Ranperda, dan Juga rencana Pendirian Unit Layanan Paspor.

“Mudah-mudahan, melalui silaturahmi ini akan semakin banyak kerjasama terjalin,”Tambahnya.

Menurut Harun, banyak potensi Kekayaan Itelektual yang potensial diinventarisasi dan didaftarkan seperti Jagung Pulut, Kerajinan Gerabah, Upacara Adat Maudu Lompoa, Tarian Appadekko, dan Festival Nelayan Pulau Sanrobengi, terkait dengan penilain kabupaten peduli HAM yang pihaknya siap memfasilitasi data dukung yang diperlukan .

Harun mengatakan, pihaknya berusaha bersinergi untuk kesejahteraan masyarakat di Sulsel. (rls-nur)

loading...

Komentar

Loading...