Permudah Layanan Keimigrasian, Bantaeng Bakal Miliki UKK

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Kantor imigrasi menjajaki peluang kerja dengan Pemkab Bantaeng untuk membuka Unit Kerja Keimigrasian (UKK). Kerja sama ini muncul dalam pertemuan pihak imigrasi dengan Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin di Rujab Bupati Bantaeng, Selasa, 16 Juni 2020.

Rombongan imigrasi yang datang di antaranya adalah Kepala Divisi Keimigrasian, Dodo Karnida, Kepala bidang Lalintuskim, Rivandi dan Kepala kantor Imigrasi Makassar, Pallawarukka. Mereka berbincang membahas rencana pembangunan UKK di Bantaeng.

Kepala Divisi Keimigrasian, Dodo Karnoda mengatakan, rencana pembangunan UKK ini adalah bagian dari tindak lanjut pimpinan imigrasi untuk pendekatan pelayanan. Dia menyebut, Bantaeng adalah salah satu daerah yang paling berpotensi untuk pembukaan layanan ini.

Dia mengatakan, UKK ini akan memberikan semua layanan keimigrasian. Mulai dari pembuatan pasport, surat keterangan WNA hingga keimigrasian WNI.

“Ini juga bakal menjadi cikal bakal lahirnya kantor imigrasi di Bantaeng,” kata dia.

Dia menambahkan, jika UKK ini terwujud, maka ini akan menjadi kantor UKK pertama di Sulawesi. “Ini akan menjadi yang pertama (di Sulawesi),” kata dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyambut kedatangan tim dari kantor Imigrasi itu. Dia mengaku, rencana ini adalah salah satu upaya yang baik untuk mempermudah pelayanan masyarakat di Bantaeng.

“Ini tentu hal baik yang perlu kami sambut,” jelas dia. (rls)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...