Arief Poyuono Sebut Isu PKI Gara-gara Kadrun, Tagar #TenggelamkanGerindra Jadi Trending

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono menjadi sorotan warganet. Pernyataan di salah satu video wawancara membuat ia dan partainya jadi bahan pembicaraan.

Dalam video wawancara yang beredar luas di media sosial, legislator Senayan tersebut ditanya siapa yang memunculkan isu-isu PKI?

“Yang pasti ini adalah kadrun! kadrun-kadrun dan yang ke 2 mungkin orang-orang yang tidak ingin adanya perdamaian di Indonesia yang mengkacau suasana, yang ingin mendiskreditkan pemerintahan yang sah secara konstitusional” kata Arief dari akun twitter @Tjeloup, Selasa malam (16/6/2020).

Menurut dia santernya isu PKI tak ayal hanyalah kabar hoaks yang mencuat di era Presiden Jokowi yang dalam hal ini menjadi korban, selalu dikait-kaitkan dengan partai terlarang.

Arief mengatakan pada era Presiden Megawati Soekarnoputri dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), isu PKI tidak gencar dimainkan untuk menjatuhkan kewibawaan lawan politik.

“Enggak ada cuma isu-isu bohong saja (PKI), isu-isu itu sebenarnya hanya untuk mendelegitimasi Kangmas Jokowi yang selalu dituduh apa pun. Dia seakan-akan ada hubungannya sama PKI, seperti itu. Kan aneh munculnya itu cuman di era-nya Pak Jokowi saja, dulu di era SBY tidak ada, era Mega tidak ada, ya kan ini kan aneh,” ucapnya.

https://twitter.com/Tjeloup/status/1272842525779214336

Akibat pernyataan ini, warganet rame-rame membuat tagar #TenggelamkanGerindra. Bahkan hingga Rabu pagi, tagar ini sudah ditulis 6.391 kali (pukul 09.38 Wita).

  • Bagikan