Berulah, Rombongan Pengantar Jenazah Serang Sopir dan Toko Bangunan

Rabu, 17 Juni 2020 22:45

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAROS — Rombongan pengantar jenazah kembali berulah di Kabupaten Maros. Tepatnya di Jalan Poros Makassar-Maros di Lingkungan Ballu-ballu Kelurahan Taroada Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, Rabu, 17 Juni 2020.

Rombongan tersebut sempat menyerang sebuah toko bahan bangunan dan kayu UD Hikma. Mereka bahkan memukul salah seorang pekerjanya.

Salah seorang karyawan toko bangunan, Vivit, mengatakan bahwa saat kejadian mobil pikap toko bangunan ini hendak masuk mengambil barang.

“Tetapi karena bagian belakang mobil masih ada yang di badan jalan, sehingga si pengantar jenazah ini mungkin mengira kalau sopir kami menghalangi jalan,” ungkapnya.

Sehingga pemilik toko dan juga sopir yang dipukuli pun langsung melapor ke Polisi.

Tak lama kemudian puluhan warga sekitar toko langsung berkumpul, mereka menunggu rombongan pengantar jenazah itu kembali.

Namun pihak kepolisian yang mengetahui insiden ini pun berusaha agar bentrokan tidak terjadi lagi.

“Jadi kami berusaha melakukan aksi antisipasi agar tidak ada bentrokan yang terjadi,” jelas Kabag Ops Polres Maros, Kompol Muh Jufri.

Pihaknya menghalau semua pengantar jenazah yang mau melintas ke sini.

“Tadi itu ada tiga rombongan pengantar jenazah, tapi pelaku penyerangannya ini kan hanya satu rombongan. Jadi takutnya warga salah sasaran, makanya kita halau,” katanya.

Usai menghalau semua rombongan pengantar jenazah yang hendak pulang ke Makassar, polisi langsung menggiring mereka ke Polres Maros untuk diamankan sementara. Sebab warga di sekitar toko bangunan masih berkumpul di lokasi kejadian.

Komentar