Bikin Bangga, Putra Mandar Ini Raih Beasiswa S2 dari Pemerintah Rusia

Rabu, 17 Juni 2020 10:55

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Bakat seni yang dimiliki Alumnus Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM, Junaid berhasil mengantarkannya menjadi satu-satunya penerima Beasiswa Fututres In Russia yang berasal dari Mandar.

Cowok asal Limboro, Kabupaten Polewali ini mulai tertarik dengan dunia seni pertunjukan (teater) sejak duduk dibangku SMA. Setelah lulus pada tahun 2014, ia melanjutkan studinya di Jurusan Seni Drama Tari dan Musik dengan konsentrasi Pertunjukan Teater UNM.

Sejak kuliah ia aktif mengikuti berbagai event kesenian, seperti Peksiminas, Lanjong Art International Festival, Festival Teater Mahasiswa Indonesia (FTMI) , International Eigh Festival & Forum, dan berbagai event kesenian lainnya, serta ikut diberbagai workshop teater yang ada di Makassar.

Setelah menyandang gelar S1 pada 25 Februari 2020, Juna sapaan karibnya mencoba peruntungannya melalui Beasiswa Fututres In Russia yang diberikan oleh Pemerintah Federasi Rusia.

“Kesempatan ini tentu saya manfaatkan dengan baik, dengan mendownload Booklet beasiswa Fututres In Russia. saya pun memilih program Magister dengan mengambil jurusan Teater Studies dan memilih enam kampus yang ada di Negara Rusia yang membuka program Seni,” ungkapnya.

Bagikan berita ini:
8
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar