Gawat! 4 Pegawai RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo Covid-19

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SITUBONDO — Jumlah pasien COVID-19 di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Selasa (16/6), bertambah delapan orang.

Sehingga jumlah keseluruhan pasien terjangkit virus corona jenis baru itu hingga Selasa mencapai 85 orang dari sebelumnya 77.

“Hasil tes usap (swab test) hari ini yang diterima dari laboratorium BBTKLPP Surabaya, pasien positif corona bertambah delapan orang, empat pasien di antaranya merupakan pegawai RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Situbondo, Dadang Aries Bintoro di Situbondo, Selasa malam.

Empat pasien corona yang merupakan pagawai rumah sakit milik Pemkab Situbondo itu adalah AS (30), warga Desa Paowan dan YN (43), warga Desa Pleyan (Kecamatan Panarukan).

ST (33), warga Kelurahan Patokan dan DY (28), warga Desa Talkandang (Kecamatan Situbondo).

“Empat orang pasien corona pegawai rumah sakit tersebut masih belum diketahui tertular dari siapa dan di mana. Sampai saat ini masih dilakukan pelacakan oleh pihak rumah sakit,” katanya.

Sementara empat pasien corona lainnya, yaitu inisial J (44), warga Desa Kotakan (Kecamatan Situbondo) sudah meninggal dunia pada 10 Juni 2020.

Selanjutnya inisial DS (48), warga Kelurahan Patokan (Kecamatan Situbondo) kontak erat dengan pasien positif meninggal dunia inisial T, warga Kelurahan Mimbaan (Kecamatan Panji).

  • Bagikan